Tips: Geber Yamaha R25 Tanpa Sentuh Mesin

Yamaha R25 adalah motor keluaran dari Yamaha yang bisa dibilang merupakan motor sport paling baru dari brand tersebut. Dengan mengusung tema race motor ini mendapatkan cukup banyak perhatian dari para pecinta otomotif terutama mereka para pecinta balap kendaraan roda 2 ini. Meski merupakan motor yang menggunakan tema balap. Kemampuan lari dari motor Yamaha R25 ini tidak banyak memuaskan para pecinta dunia balap. Oleh karena itu bagi anda yang ingin meningkatkan kecepatan tempur yang dimiliki oleh motor Yamaha anda ini, berikut merupakan cara mempercepat motor anda tanpa melakukan oprek mesin.
Yamaha R25
Yamaha R25.
Mengganti klep motor
Salah satu tips yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan motor Yamaha R25 yang anda miliki tanpa melakukan utak-utik pada mesin motor anda adalah dengan mengganti klep yang dimiliki oleh motor anda. Motor Yamaha seri R25 yang anda miliki biasanya memiliki klep dengan ukuran ex 19 dan juga in 22. Sebetulnya klep ini sudah cukup baik bagi anda yang tidak menggunakan motor Yamaha anda sebagai motor balap, akan tetapi bagi anda yang gemar dengan dunia balap klep bawaan dari Yamaha ini akan kurang mantap untuk dipacu. Oleh karena itu ketika anda ingin motor Yamaha anda dapat melaju lebih kencang and absa menggunakan klep dengan ukuran ex 20 dan in 24. Ukuran klep ini merupakan ukuran yang lebih tinggi dari ukuran klep bawaannya. Meski lebih besar tapi ukuran klep tersebut masih bisa disebut aman dan standar sehingga tidak memiliki resiko ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Meski standar dan ideal untuk aktivitas sehari-hari, tapi ukuran klep tersebut sudah cukup memenuhi standar balap untuk motor dengan kapasitas 250 cc seperti motor Yamaha R25 yang anda miliki.

Memperbaiki sistem pembakaran
Selain mengganti klep yang dimiliki oleh motor anda, untuk meningkatkan kecepatan laju dari motor Yamaha R25 yang anda miliki anda bisa mengganti piggyback dari motor anda. Ketika anda menggunakan klep yang di custom seperti yang sudah dijelaskan diatas, maka salah satu hal yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah memperbaiki sistem pengapian yang ada di dalam motor anda. Caranya adalah dengan menggunakan piggyback power commander. Ketika anda ingin motor anda melaju dengan kecepatan bak motor balap, anda perlu menggunakan piggyback untuk meningkatkan pembakaran dan penggunaan bahan bakar pada motor anda hal ini sudah pasti membutuhkannya. Hal ini merupakan salah satu standar yang dimiliki oleh motor balap.

Jika anda sudah menggunakan klep yang lebih besar dan juga memiliki sistem pengapian yang baik pada Yamaha R25 maka memiliki motor dengan laju kencang seperti motor balap pada sirkuit memang bukan hal yang mustahil untuk anda. Selain 2 tips diatas, salah satu hal yang perlu anda perbaiki dari motor anda adalah bagian pembuangan. Ketika anda ingin membuat motor anda makin kencang, sistem pembuangan juga harus baik.

Bagaimana? Sangat mudah mukan? Meski mudah, tetapi bagi anda yang ingin mengubah Yamaha R25 yang anda miliki agar dapat berlari lebih kencang sebaiknya anda tetap melakukan konsultasi pada bengkel yang memang khusus dalam melayani setting motor balap. Jika anda memasukkan motor anda ke sembarang bengkel yang anda temui di sepanjang jalan maka anda tidak tahu keamanan dari bagian-bagian motor Yamaha R25 anda yang di ganti. Hal ini bisa berbahaya jika setting tidak dilakukan oleh profesional. 
SHARE

Syarifah Aqila An-Najah

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar