Review mobil Toyota Hilux

Toyota adalah salah satu produsen yang cukup ternama di Indonesia, biasanya Toyota memproduksi kendaraan berjenis SUV maupun city car, namun Toyota juga sempat memamerkan mobil berjenis pick-up yang merupakan andalan dari Toyota. Toyota Hilux pertama kali dipamerkan di Indonesia pada november tahun 2007 lalu. Beberapa tahun setelahnya, Toyota Hilux ini digantikan dengan posisi Toyota Hilux Revo yang desainnya sungguh jauh berbeda.
Toyota Hilux Double Cabin
Toyota Hilux Double Cabin. (foto: toyotaperu.com)
Jika dilihat dari depan, memang eksteriornya cukup gagah dan tampan sekali. Warna yang digunakan cukup serasi dan stylish sekali. Desainnya yang cukup menarik membuat mobil ini tampak gagah dan kekar, dapat kita lihat lampu runcing dan bulat terlihat cukup menawan.

Jika kita beralih ke dalam Toyota Hilux ini, anda akan disambut dengan desain klasik dari mobil ini. Namun Dashboard yang cukup luas akan menyusahkan penggunanya dalam mengatur beberapa panel karena letaknya cukup jauh. Desainnya seperti ini memang sudah cocok dengan interiornya karena mobil ini tidak dibuat dengan kesan mewah, mobil ini hanya dibuat untuk pekerja keras dan biasanya digunakan pada pertambangan serta  perkebunan atau untuk membawa barang-barang.
Baca: Toyota Hilux 2017 Penjelajah Pengunungan
Untuk model 3.0, toyota kembali melakukan facelift. Pada versi ini, Toyota menambahkan monitor touchscreen serta dvd dan navigasi di interiornya. Dashboardnya juga dibuat lebih gelap daripada interior lainnya dan roda kemudi kembali dirubah desainnya.

Hilux mengandalkan mesin 2.5, 2.0 liter, dan 3.0 liter. Ketiga mesin ini mampu menghasilkan putaran sekitar 1.600 RPM – 3.200 RPM. Hilux ini menggunakan transmisi 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis, untuk masalah suspensi. Toyota mengandalkan suspensi depan double wishbone dan belakang per daun. 

Mobil ini terbilang memiliki penjualan yang cukup tinggi dan mampu menyaingi beberapa rivalnya seperti Mitsubishi Strada Triton, Nissan Navara, Ford Ranger dan Isuzu.

Kekurangan dari toyota hilux ini berupa pengeremannya yang cukup buruk dan posisi duduk yang kurang nyaman.
Kunjungi Juga: www.bdnewnews.com
SHARE

Syarifah Aqila An-Najah

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar